Sultan Mehmed II, Sang Pembantai Dracula

 sangpembantaidracula

Sebuah kebohongan apabila diceritakan secara terus-menerus maka lama kelamaan akan menjadi kebenaran. Itulah yang terjadi dengan kisah tentang Dracula. Selama ini mitos yang berkembang menyebutkan Dracula hanya bisa dikalahkan dengan salib dan bawang putih. Berbagai judul film dan buku telah diproduksi untuk membenarkan mitos itu. Tapi apakah mitos itu benar adanya? Pertanyaan inilah yang dijawab oleh Orhan Basarab dalam bukunya Sultan Mehmed II Sang Pembantai Dracula.
           

Buku setebal 179 halaman ini memang mengupas sejarah tersembunyi yang selama berabad-abad ada dalam wilayah fiksi. Oleh Orhan Basarab kisah tersebut dikupas secara tuntas, sehingga tudung kebohongan yang seolah-oalah telah menjadi kebenaran bisa disingkirkan. Setelah semuanya menjadi terang maka tahulah kita siapa pembunuh Dracula yang sebenarnya.
           

Sultan Mehmed II atau terkenal dengan julukan al Fatih (Sang Penakluk) selama ini lebih dikenal sebagai penakluk Konstantinopel. Memang prestasi tersebut sangat monumental dalam sejarah Islam maupun Perang Salib. Selama berabad-abad Konstantinopel merupakan benteng utama Kristen di Eropa dan Asia. Selama berabad-abad pula Islam berusaha merebutnya. Dan, Sultan Mehmed II lah yang kemudian bisa meluluh-lantakkan benteng Kristen tersebut. Sejak saat itu, Konstantinopel menjadi jantung Kekhalifahan Turki Ottoman (Turki Ustmani).
           

Kisah kepahalawanan Sultan Mehmed II dalam menaklukkan Konstantinopel tersebut memang sudah banyak diulas. Akan tetapi, masih ada kisah lain, yang tentu saja tidak kalah dahsyat dengan penaklukan Konstantinolel, yaitu ketika sang Sultan dan pasukannya bisa membantai Dracula. Entah apa yang terjadi kemudian sehingga kisah ini dibelokkan oleh Barat, sehingga tak jelas lagi siapa yang membunuh Dracula. Malah justru yang berkembang kemudian justru mitologi bahwa Dracula hanya bisa dikalahkan dengan salib dan bawang putih, bukan oleh tebasan pedang pasukan Mehmed II. 
           

Dalam buku ini Orhan Basarab membabarkan fakta sebenarnya yang selama ini ditutup-tutupi oleh Barat. Orhan Basarab menguraikan bahwa peperangan Sultan Mehmed II dengan Dracula tidak bisa dilepaskan dari Perang Salib. Dracula yang selama ini dimitoskan sebagai vampir yang haus darah sebetulnya merupakan tokoh nyata. Ia merupakan Pangeran Wallachia yang ditugaskan oleh Kerajaan Hungaria sebagai salah satu panglima pasukan Salib. Sebagai panglima pasukan Salib, Dracula telah berhasil membantai ratusan ribu umat Islam di Wallachia dan sekitarnya. Korban-korban terbut disula—ditusuk dari bagian anus hingga tembus perut, leher, punggung atau kepala—dan mayatnya dibiarkan membusuk di kayu sula. Sepak terjang Dracula inilah yang membuat Sultan Mehmed II sebagai penguasa Islam waktu itu bertekad untuk menangkap Dracula hidup atau mati.
           

Pertempuran pun tak dapat dihindari. Di antara pertempuran antara Sultan Mehmed II dengan Dracula, The Night Attack (Sergapan Tengah Malam), merupakan pertempuran yang paling populer. Pada tengah malam Dracula dan pasukannya menyergap pasukan Sultan Mehmed II. Pertempuran sengit pun terjadi. Pada awalnya pasukan Dracula berhasil mendesak pasukan Sultan Mehmed II; bahkan Sultan Mehmed II pun hampir terbunuh di pertempuran  ini. Akan tetapi, kemampuan Sultan Mehmed II yang sudah terjun ke dalam berbagai medan pertempuran membuatnya bisa membalikkan keadaan. Akhirnya, Dracula bisa dipikul mundur.
           

The Night Attack tersebut digambarkan dengan detail oleh Orhan Basarab dalam bukunya. Ini membuat seolah peristiwa tersebut begitu dekat dengan kita sehingga suara pedang yang beradu, jerit orang yang sekarat, teriakan agar pasukan terus maju, akan selalu terngiang-ngiang dalam kepala kita. 
           

Tak kalah serunya dengan The Night Attack adalah pertempuran di tepi Danau Snagov. Dalam pertempuran ini kekuatan pasukan Dracula sudah banyak menyusut. Kekuatan yang kecil tersebut harus berahadapan dengan pasukan Mehmed II yang besarnya tiga kali lipat. Awalnya pasukan Dracula bisa mengimbangi, tetapi seiring dengan jalannya pertempuran mereka terdesak. Dracula sendiri yang merasa kewalahan menghadapi terjangan pasukan Sultan Mehmed II akhirnya melarikan diri. Bagaimana tentang nasib Dracula dalam pertempuran ini bisa dibaca dalam Bab III dalam buku ini. 
           

Sekiranya buku karya Orhan Basarab ini bisa melengkapi buku karya Hyphatia Cneajna yang telah terbit sebelumnya—Dracula Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib. Buku ini layak dibaca oleh siapa saja yang ingin mengetahui tentang kematian Dracula yang selama ini disembunyikan oleh Barat. Lima bab dalam buku ini akan memberikan pencerahan pada kita. ***

36 responses to “Sultan Mehmed II, Sang Pembantai Dracula

  1. dia mati dipenggal oleh sultan mehmed 2, karena begitulah qisas dalam islam,.. “dan janganlah kebencianmu terhadap suatu kaum membuatmu berlaku tidak adil pada kaum tersebut” sedangkan siksa di neraka (di akhirat ) adalah hak Alloh Yang Maha Kuasa,.. ISLAM dan ajarannya adalah kebenaran yang mengarah kepada kebaikan.

  2. biasalah dalam hal sejarah yg sebenarx tentang kemenangan umat islam akan tersembunyi oleh konspirasi :1. YAHUDI. 2 . VATIKAN. alasanx sangat ( sangat ) sederhana. Malu akan kekalahanx, juga tidak mau islam menjadi kebenaran dan besar gaung kemulyaanx. seperti slogan mereka : sembunyikan sejarah/ berita kehebatan umat islam agar supaya generasi selanjutx tidak mengenal tentang peristiwa yg menghinakan mereka / kekalahan mereka …..(……………………………………..) dan mereka menginginkan sejarah kehebatan dan kepahlawanan mereka saja yg harus/ mutlak untuk dipelajari dan di ingat selalu oleh generasi selanjutx……?

  3. saya baru baca ini sejarah si drakula,agak kaget,tapi mungkin memang begitulah resikonya jadi seorg muslim,mulai dr jaman rasulullah sampai sekarang slalu ada yg begitu,Innallaha ma’assyobiriin,

  4. masih ragu, kalo dracula bener2 ada… hehe
    ya sudah lah.. ada gk ada nya yg penting terus berusaha meningkatkan iman..

  5. the movie of dracula untold sangat di putarbelitkan oleh orang kristian dan mngatakan sultan mehmed 2 mati dibunuh oleh Vlad si dracula.. cerita ini sangat menjatuhkan maruah islam.. thanks diatas maklumatnya..

  6. ya semoga kebenaran akan selalu menjadi sesuatu yang benar sampai akhi zaman… karena hanya allah yang maha benar…

  7. movie dracula untold memang versi amerika,,,gak perlu emosi.mari kita para muslimin belajar dan bekerja keras “BUAT FILM VERSI MUSLIM TENTANG DRACULA”

  8. ia gua nonton dracula unteold, pasukan al fateh berarti hebat banget dan ditakuti, sampe2 di film pangerannya rela bersekutu dengan iblis, memang selain islam semuanya agama iblis

  9. Dracula untold…mimpi kali yg buat film.diketawain ama orang Turki.ngaku2 ngebunuh sultan mehmet…belajar sejarah yg banyak.kepala vlad dipasang di alun2 konstatinopel ratusan tahun yg lalu..bule kantrok lu..

  10. Sultan Muhammad Alfatih adalah seorang sultan yang dekat dengan Allah dia berperang saling membantai adalah lumrah, tapi dia sudah memperingatkan kepada penguasa tirani yang sesat yang menyembah manusia maka wajib ditegakkan keadadilan yang se adai adilnya karena Allah itulah yang haq, selanjutnya sekarang kita tinggal menyaksikan roma akan jatuh ketangan muslim secara perang atau secara damai sebab kelihatannya orang di eropah berduyun duyun memasuku agama Allah yang haq. kita lihat kebelakang siapakah yang membantai sesungguhnya ialah Dajjal yang menyembah manusia yang bermata satu maksudnya hanya punya mata dunia karena mata akheratnya tertutup karena sesat menyembah manusia yang dianggap tuhan, tunggulah perang akan terjadi dan kedatangan Isa Almasih akan terjadi dan dia akan menegakkan islam sesuai syareatnya dan syareat yang dibawa oleh rasul terakhir Muhammad saw, mudah mudahan akan berjalan damai tapi tu tergantung takdir Ilahi Rabbi.

  11. Perang memang mengerikan berapa banyak tentara salib yang membantai umat islam, tapi mereka yang dibantai masuk sorga dan yang membantai sekarang ada dalam siksa kubur panjarnya neraka dan mereka pasti masuk neraka, sedang Muhaamda Alfatih beserta tentaranya membantai karena pasukan lawan juga membantai disini pasukan muslim yang emembantai Lillahi taala masuk sorga yang dibantai demi thogut masuk neraka itulah menurut berita dari langit dari pencipta alam semesta ini.

  12. Dalam film dracula untold, pada saat penandatanganan perjanjian ttg prrmintaan 1000 tentara muda, ada tulisan Allah di kertas perjanjiannya. Sungguh sangat menghina. Walaupun jalan ceritanya seru, tapi nilai sejarahnya sesat. Bkn cm film dracula untold kok. Tp hampir semua film barat, pasti memutarbalikkan fakta ttg Islam.

  13. Ini merupakan pelajaran bagi kita pemuda generasi islam,, peristiwa dalam film sangat berbeda dengan fakta kejadian sebenarnya,,, ya jika kita menonton film atau produk barat lainnya kita harus mencoba mencari tahu kebenarannya, jangan sampai kita menerima semuanya begitu saja,,….
    Sebab segala yg kita lihat, baca, ataupun dengarkan dapat mempengaruhi perilaku kita……

    Bangkitlah Pemuda Islam,,(Al-Fatih)

  14. Alhamdulillah saudara seimanku umat muslim seluruh indonesia dan dunia harus lebih tahu tentang sejarah islam, karena islam sekarang difitnah oleh pihak barat, oleh karenanya apapun berita dan pernyataan yg diterbitkan oleh pihak barat hendaknya perlu dikaji dan ditelusuri kebenarannya, mudah-mudahan generasi penerus islam terus menambah wawasan dan ilmu tentang sejarah islam dan ilmu agama yang benar. Semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT.

  15. barat tidak menyembunyikan fakta. siapa Vlad Dracula sudah belasan tahun terbuka di Wikipedia bagi siapa saja yang mau mengakses. Lalu perang salib sudah lama selesai, perang salib terjadi sewaktu Byzantium minta Gereja Latin membantunya mendapatkan kembali wilayah Levant yang jatuh ditangan tentara Muslim (pertempuran sungai Yarmouk), namun tentara Frank tidak bisa dikendalikan Byzantium sehingga gagal bertahan di Palestina (pertempuran di Hattin). Yang kemudian terjadi seabad kemudian justru adalah serangan/invasi Ottoman atas Europa yang baru terhenti di Wina dan Malta. Di Rumania Dracula dianggap patriot karena bergerilya melawan imperalisme Ottoman. Bahwa ia haus darah benar juga. Tentang umat Islam yang dibunuh di Walachia–belum ada umat Islam waktu itu–yang dibunuh adalah tawanan perang Turki untuk menakuti lawanya. Tentang konspirasi barat, mereka lebih tidak peduli daripada sibuk berkonspirasi.

  16. Dosanya Dracula tidak bisa di tebus dengan cara apapun ,walapun tuhannya menebus dengan kematiannya pun tetap bisa di tebus…..

  17. Drakula itu penjahat dunia penjahat teroris lintas ahgama linmtas bangsa. Yang paling banyak di bantai oleh drakula adalah orang katolik dan bansanya sendiri yakni rumania. Dralkula membantai 300.000 orang muslim itu adalah bohongh besar drakula membantai 30.000 pedagang turki diwalachia itu juga bohong besar. Sebenarnya orang katolik itu dikadalin oleh drakula. 300.000 penduduk walachia yang di sula oleh drakula itu adalah orang katolilk semua. Dalam catatan sejarah dunia yang sesungguhnya tidak ada aktipitas perdagangan orang turki ke walachia.. Orang turki berdagang ke venisia, yunani, beograd, cremea, hunggaria mekah madinah, syam syria, fersia, asia. Tidak ada orang turki yang berdagang kewalachia. Tidak mungkin 300. 000 muslim turki dibantai diwalachia itu pedagang turki. Tidak mungkin sebanyak itu orang turki berdagang kewalachia. Di istanbul saja tidak sebanyak itu pedagang turki. Dan pula orang turki tidak banyak di walachia wilayah kekuasaan drakula itu. Jadi mustahil 300.000 penduduk walachia itu muslim. Penduduk walachia itu 95 persen katolik. Jadi yang di bantai drakula diwalachia itu orang katolik semua bahkan sebagian besar dari mereka adalahj rakyatnya sendiri. Cara drakula menghilangkan kemiskinan rakyatnya dengan membunuh ditiang penyulaan. Untung saja sultan mehmed menyerang dralula di benteng ponari, kalau tidak mungkin seluruh kristen di eropa timur habis dibantai disula drakula.

  18. Drakula juga membantai menyula para pastur dan pendeta yang berbohong. Drakula pernah bertanya pada para pendeta katolik bagaiman menurut kalian pandangan dunia terhadap saya. Para pendeta katolik itu ingin cari muka dihadapan drakula dan memuji perbuatan drakula. Tapi drakula tau para pendeta katolik itu berdusta. Maka drakula menyula atau menyate hidup hidup para pendeta katolik itu semuanya. Drakula menyula para penjahat, pelaku kriminal, penzina, yang kesemuanya itu adalah orang katolik dan yahudi.

  19. Drakula ini dipenggal kepalanya oleh sultan mehmed II dalam pertewmpuran dekat danau snagov. Dan kepalanya yangh putus itu dibawa ke istanbul dan di sati disula juga ditancapkan dialun alun istanbul. Setelah 3 hari 3 malam kepala drakula yang sudah busuk itu dibuang ke sungai dan habis dimakan Ikan

  20. Ada baerjuta juta fakta dunia ini yang di putar balikan oleh barat dalam hal ini kristen , katolik , yahudi paling getol memutar balikkan pakta. Bukan hanya drakula saja. Tapi banyak lagi opini sesat yang di bangun oleh barat. Salahsatunya adalah columbus disebut sebagai penemu benua amerika. Padahal ketika kolumbus datang. Sudah ada peradaban kerajaan besar di benua amerika itu yakni kerajaan inca dan maya. Yang jumlahnya jutaan. Jadi kolumbus itu bukan penemu benua amerika orang eskimo inca dan mayalah penemu benua amerika . Columbus itu orang spanyol. Spanyol dan portugal itu 800 tahun dijajah oleh islam bangsa arab. Columbus mendapat peta pelayaran ke benua amerika itu dari orang islam. Kemudian panglima perang angkatan laut. Turki otoman laksamana barbarosa yang sangat ganas dan ditakuti. Di gambarkan sebagai sosok bajak laut yang bodoh dalam filem bajak laut karibia ( the caribian virates). Drakula diburu oleh sultan mehmed II dan ditebas dengan pedang ole sultan mehmed. II digambarkan drakula hantu klimis dan diburu oleh para pastur dan dimusnahkan dengan kayu salib. Dan lebih gila lagi sultan mehmed II mati digigit drakula dalam filem draculla untold. Drakula digambarkan sebagai pahlawan dunia padahal penjahat dunia. Sultan mehmed II digambarkan penjahat dunia padahal sultan Mehmed II pahlawan dunia yang menghentikan teror drakula . Indonesia dikatakan dijajah oleh belanda 350 tahun. Padahal 350 tahun Itu belanda berada diindonesia, bukan menjajah. Karena orang indonesia melakukan perlawanan perang blm dijajah. Bahkan aceh tidak pernah dijajah disumatera hanya rata rata 80 tahun saja belanda menjajah. Rambo dalam filem itu tidak ada. Dalam filem perang pitnam amerika menang tentara fietkong dan komunis kalah. Faktanya tentara amerika dibantau difietnan pietkong menang pada akhirnya fietnam selatan. Sekutu amerika itu dikuasai oleh fietnam utara yang komunis hingga bersatu fitnam menjadi negara komunis fietnam nel amstrong kebulan padahal tidak. Berdasarkan banyak bukti neil amstrong kebulan rekayasa. Dan jutaan opini sesat dan kebohongan lainnya ciptaan barat yang taklain kristen, katolik , yahudi

  21. bagus,,,, mari kita hadapi dracula modern,,hancurkan keturunan dracula… ayo smua ummat islam bersatu,, kita pasti bisa karena allah bersama kita semua

  22. dalam film hollywood, tak ada stupun film sejarah yg akurat.. semuanya hoak, diluar fakta yg ada.. so buat kita smua anggep aja itu hiburan, perkuat materi /fakta tg kita punya. jadi jadikan iman sebagai pegangan untuk kita dan anak anak kita… amin

  23. Kalo cuma masalah film hollywood gak usah di fikirin sob itu cuma hiburan hahaa lagian kalo semua film di buat persis dalam sejarah artinya cuma ada satu film dracula dong pasti bosen kan wlwwkk..
    Yg penting udh tau faktanya kan? Jadi abaikan cerita film nya mending Nonton ampe abis heheh

  24. Tidak ada penulisan sejarah yang sesuai kenyataan.Faktor subyektif sangat berpengaruh kepada penulisan sejarah
    Salah contoh sejarah sebenarnya bagaimana pangeran Diponegoro tertangkap~ selama ini dikisahkan tentang akal licik pihak Belanda.Memang itu benar tapi tentang penghianatan dilingkungan pangeran Diponegoro sendiri tidak pernah diungkapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s