Sirah Nabawiyah

Penulis: Syaikh Shafiyyurrahman Al-Mubarakfury

Perjalanan hidup Rasulullah,adalah lautan yang luas membentang dengan kebeningan airnya yang kebiruan. Disana tersimpan pesona alami nan abadi. Tiada mata yang bosan memandang. Tiada hati yang jemu menikmati. Tiada berhenti orang yang menyelami. Karena sosok beliau, adalah pesona sepanjang masa.

Sebenarnya banyak buku yang mempunyai tema tentang Sejarah Nabi, tapi buku ini punya keistemewaan tersendiri yaitu menjadi juara pertama Lomba Penulisan yang diselenggarakan oleh Rabithah Alam Al-Islami. Selain itu, buku ini juga terjemahannya lumayan bagus sehingga mudah dibaca, tidak seperti kebanyakan buku-buku terjemahan lainnya.

Kelebihan lainnya terletak pada foto dan gambar yang memudahkan bagi kita para pembaca untuk lebih mendalami dan menghayati kehidupan Nabi. Bahkan di sana ada foto Maqam Nabi di Madinah, sehingga membuat hati ini rindu ingin ke sana.

Meskipun buku ini terkesan ilmiah dan terkadang membosankan, namun sebagai referensi ilmiah, buku ini patut dijadikan rujukan. Sebab, di dalamnya banyak fakta dan data valid yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s