Penaklukan Benteng-Benteng Visigoth

Buku ini mengisahkan perang yang terjadi di Andalusia, dengan dipimpin oleh Thariq bin Ziyad dan sekian ribu pasukannya, dapat mengalahkan pasukan-pasukan visigoth yang mempunyai ratusan pasukan.

visigoth-1

Gibraltar sejatinya tersusun dari dua kata, “Gibral” dan “Tar” yang berasal dari nama Arab “Jabal” dan “Thariq” yang berarti Gunung Thariq. Siapakah Thariq itu? Dan kenapa namanya diabadikan menjadi nama gunung karang tersebut dan dijadikan nama selat yang berada di selatannya?

Pasukan “kecil” Thariq harus menghadapi gempuran skuadron tempur musuh yang berkali lipat jumlahnya. Tetapi pasukan Theodomir yang menghadang di Algeciras berhasil dipecundangi. Sergapan pasukan besar Visigoth pimpinan Edico berhasil diluluhlantakkan. Dan bahkan 100.000 ksatria dan skuadron tempur gabungan kerajaan Visigoth yang dipimpin langsung oleh Raja Roderic berhasil dihancurkan oleh para ksatria Islam tersebut. Tetapi, telah selesaikah perjuangan para ksatria Islam setelah pertempuran-pertempuran besar tersebut? Ternyata belum. Mereka masih harus melumpuhkan kekuatan musuh dengan menaklukan seribu satu benteng Visigoth yang terkenal memiliki kekuatan dan kekokohan yang sangat dahsyat.

Simaklah kisah yang menarik tersebut dalam buku ini dengan gambar-gambarnya yang nyata dan berwarna sehingga dapat mengajak imajinasi pembaca seolah-olah datang mengunjungi tempat-tempat kejadian bersejarah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s